AS Roma menjadi penantang serius untuk Juventus pada perebutan Scudetto musim lalu. Bahkan pada musim ini, kekuatan Gialorossi dijamin kian menakutkan.

Gelandang berpengalaman, Andrea Pirlo meyakini hal tersebut dan mengingatkan kepada rekan setimnya di Juve untuk tetap mewaspadai kekuatan Serigala ibu kota tersebut. Apalagi dalam transfer musim panas ini, pelatih Rudi Garcia memboyong beberapa pemain anyarnya, demi menambah kedigdayaan klubnya.


Andrea Pirlo (foto: Reuters)

“Di Serie A, Roma adalah tim yang harus kami takuti,” ucap Pirlo, seperti dilansir Goal, Senin (8/9/2014).

Lebih lanjut pemain yang telah berusia 35 tahun itu berharap si Nyonya Tua mampu berbicara banyak di kancah internasional dan beorientasi untuk memenangkan Liga Champions. Karena selama tiga musim, prestasi Juve kurang meyakinkan di Eropa. Bahkan pada musim lalu, Juve gagal lolos fase grup karena kalah bersaing dengan Real Madrid dan Galatasaray.

“Kami harus melakukan yang lebih baik lagi dari musim lalu saat di Liga Champions. Saya berpikir kami punya kesempatan bagus untuk bisa lolos ke fase knock out,” terang maestro Italia tersebut.

Pada musim ini Juve berada di grup A. Malmo FF dari Swedia, Olimpiakos Pireaus dari Yunani, dan tim kuat Atletico Madrid dari Spanyol, merupakan lawan-lawan yang akan dihadapi Bianconeri untuk Liga Champions musim ini.