Demi mempererat komitmen dengan para gladiatornya, allenatore Inter Milan, Walter Mazzarri membuat perjanjian atau pakta.

Kendati begitu, Mazzarri enggan buka mulut lebar-lebar soal detail pakta yang dibuatnya di ruang ganti Nerazzurri. Namun Mazzarri menyingkap di mana garis besarnya, para pemain wajib memberikan kemampuan terbaik ketika sudah masuk ke tengah lapangan.


“Setelah jendela transfer ditutup, kami membuat sebuah pakta berdasarkan konsep yang ingin kami capai, konsep yang lebih dari sebelumnya,” ungkap Mazzarri, sebagaimana dilansir Football-Italia, Minggu (14/9/2014).

“Tim ini semakin solid dan bisa saya bilang bahwa ketika para pemain saya masuk ke lapangan, mereka harus memberikan segalanya. Akan tetapi, (detail) soal apa yang kami katakan satu sama lain, bukan untuk konsumsi umum,” lanjutnya.

Jelang persiapan akhir menjamu tim medioker, Sassuolo pada giornata kedua Serie A malam (14/9/2014) nanti, Mazzarri mengarahkan anak-anak asuhnya untuk mengombinasikan agresivitas kolektif dengan kualitas individu, serta menyuguhkan sepakbola yang cantik di hadapan pendukung sendiri.

“Kami ingin menggabungkan agresivitas dengan kualitas dan saya harap bisa melihatnya besok (malam nanti.red). Saya ingin melihat sepakbola yang indah, tapi tetap penting untuk teguh pada rencana permainan kami,” sambung Mazzarri.

“Tak pernah mudah memecahkan kebuntuan dalam sepakbola Italia, terutama saat tim kecil datang ke San Siro. Orang bilang saya bukan pelatih yang senang bermain terbuka, tapi saya pikir kami berada di antara tim dengan ofensif terbaik. Semua orang senang dengan kualitas, termasuk saya,” tutupnya.



SUMBER