Staf pelatih AC Milan, Stefano Eranio menegaskan bahwa tim siap membantu Fernando Torres menemukan bentuk terbaiknya. Striker Chelsea itu bergabung dengan Milan sebagai pemain pinjaman dan akan berada di San Siro selama dua musim ke depan.


Fernando Torres saat melakoni sesi latihan bersama klub barunya, AC Milan. (Foto: @AC Milan)

Torres yang didatangkan dari Liverpool musim 2011 dengan mahar senilai 50 juta Pounds itu gagal bersinar di Stamford Bridge. Tak ayal, pemain internasional Spanyol itu dicap sebagai pembelian gagal.

Selama membela klub London Barat itu, Torres telah menyarangkan 20 gol dalam 110 pertandingan. Tentu saja, catatan gol Torres tak mengagumkan untuk seorang striker. Alhasil, mantan bintang Atletico Madrid itu pun dibiarkan pergi.

Chelsea sendiri sukses menggaet topscorer La Liga musim lalu, Diego Costa dan Didier Drogba. Sehingga tenaga Torres tampaknya tak lagi dibutuhkan The Blues. Meski begitu, Eranio percaya bahwa pemain berusia 30 tahun itu akan berharga untuk Milan setelah membangun kepercayaan diri sang pemain.

Torres merupakan pemain yang sangat rendah hati, ia memiliki teknik hebat dan sosok yang berkualitas. Dalam beberapa musim terakhir, dia tidak banyak tampil dan sering mengisi bangku cadangan Chelsea,” kata Eranio, seperti dilansir Milan News, Rabu (10/9/2014).

“Tapi dia seperti mobil, dia butuh bermain demi menemukan performanya. Dia butuh kepercayaan diri dari pelatih dan sebagian besar di lingkungannya. Sebagai pelatih, saya selalu ingin memiliki pemain seperti Torres di tim. Dia tiba di Italia dengan antusiasme tinggi dan memiliki karakteristik khusus yang akan cocok di Milan dengan sempurna,” tuntasnya.