Kepergian Diego Lopez dari Real Madrid menuju kota Milan untuk membela AC Milan, disinyalir banyak orang karena posisinya digantikan oleh Keylor Navas yang baru didatangkan Los Blancos. Namun ternyata ada alasan lain yang mendasari keputusan Lopez untuk hengkang.


Diego Lopez (Foto: @acmilan)

Bukan karena posisi Iker Casillas yang sudah ‘paten’ di Madrid, namun pembicaraan dengan Carlo Ancelotti dan William Vecchi yang mempengaruhi keputusan Lopez untuk pindah. Carletto adalah eks pelatihnya di Madrid, dan juga eks pelatih Milan. Sementara Vecchi mantan kiper I Rossoneri, yang hingga saat ini menjadi pelatih kiper El Real.

“Saya harus mengakui bahwa keputusan saya (untuk pindah) dipengaruhi oleh Carlo Ancelotti dan William Vecchi, yang selalu berbicara tinggi mengenai Milan. Saya tak dapat berbohong dan berkata ada yang salah dengan apa yang mereka beritahu kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada mereka, karenanya saya berada disini,” tutur Lopez di Milan Channel, Kamis (11/9/2014).

Kiper berpaspor Spanyol berusia 32 tahun itu kini berada di Milan, dan ingin mengembalikan Il Diavolo Rosso ke posisi aslinya, yakni di papan atas Eropa dan Serie A.

“Saya sepenuhnya percaya kepada tim ini. Saya tahu kami dapat bangkit dari yang hilang di musim lalu, dan juga klub akan terus menjaga kekuatannya. Kami akan mencoba memberikan segalanya untuk mengembalikan Milan ke posisi dimana seharusnya berada,” janji Lopez.