Bomber Fiorentina, Mario Gomez, memiliki nasib yang kurang beruntung sejak diboyong Fiorentina dari Bayern Muncih pada pertengahan tahun lalu. Kontribusinya sejauh ini belum menunjukkan hasil signifikan untuk klub asal kota Florence tersebut.


Mario Gomez - Fiorentina (Foto: REUTERS/Ina Fassbender)

Selama berstatus sebagai punggawa La Viola **-julukan Fiorentina- Gomez baru memainkan enam laga di musim perdananya. Hal tersebut dikarenakan dirinya terkena badai cedera yang membuatnya harus menepi cukup lama, sejak Maret tahun lalu.

Dan musim 2014-2015 ini, pemain asal Jerman itu sudah pulih, dan sudah tampil di dua laga serie A, tanpa menyumbang gol. Namun, dia menegaskan kalau karakter asli dari seorang Mario Gomez akan bisa dinikmati tak lama lagi.

“Saya tidak mencetak gol dalam dua pertandingan ini dan saya dapat mengatakan kepada fans bahwa mereka belum melihat sisi nyata dariseorang Mario Gomez tahun ini. Saya terbiasa dengan kritik dan tekanan. Ketika saya tidak bisa mencetak gol selama dua atau tiga pertandingan, semua orang berbicara tentang saya,” kata Gomez kepada Sky Sports Italia, Rabu (17/9/2014).

“Saya tahu bahwa saya dapat meningkatkan permainan saat melawan Genoa. Saya harus sudah menempatkan setidaknya satu dari peluang, tetapi ada keyakinan yang saya rasakan sebagai seorang pemain sepakbola dan saya tidak khawatir,” imbuhnya.

“Saya ingin mencetak gol secepat mungkin dan saya yakin itu akan terjadi. Dalam kasus apapun, yang penting bagi saya adalah tim, itulah sebabnya saya ingin mencetak gol, karena itulah peran seorang striker,” tandasnya.