Nasib berbeda dialami dua tim ibukota Italia, AS Roma dan Lazio di giornata ketiga Serie A yang baru saja dimainkan (21/9/2014). I Giallorossi (julukan Roma) mampu melanjutkan tren positif kemenangan tim, sementara I Biancocelesti (jululan Lazio) menuai kekalahan keduanya musim ini.


AS Roma terus menempel Juventus di puncak klasemen Serie A sementara dengan 9 poin (Foto: Reuters)

Dari Stadio Olimpico, Roma berhasil menempel Juventus di puncak klasemen dengan sembilan poin pasca meraih kemenangan kontra Cagliari. Allenatore Cagliari, Zdenek Zerman kembali lagi ke Roma setelah sempat membesutnya dua kali yakni pada tahun 1997-1999 dan 2012-2013.

Merotasi skuadnya, Rudi Garcia membangkucadangkan Francesco Totti dan menggantikannya dengan Mattia Destro sebagai penyerang utama tim, yang diapit oleh Gervinho dan Alessandro Florenzi di depan.

Baik Destro dan Florenzi membuktikan kepercayaan Garcia dengan dua gol yang dicetaknya pada menit ke 10 dan 13. Destro membuka keunggulan setelah menerima umpan Florenzi dari sisi kiri pertahanan Cagliari.

Tiga menit berselang ganti Florenzi mencetak gol. Bermula dari bola panjang ke depan, Gervinho yang tak offside menahan bola dan memberikannya kepada Florenzi yang menendang bola datar nan keras ke pojok kanan gawang. Kiper Cagliari, Alessio Cragno pun tak dapat menghalaunya.

Menuju ke Stadio Comunale Luigi. Tim tuan rumah, Genoa mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Stefan de Vrik diusir wasit di menit 85. Adalah Mauricio Pinilla yang mencetak gol, memanfaatkan assist Diego Perotti di menit 87. Kekalahan 1-0 ini merupakan kekalahan kedua Lazio, setelah di laga pembuka kalah oleh AC Milan dengan skor telak 3-1.

sumber