Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyatakan bahwa Arturo Vidal bisa saja bermain sebagai starter saat melawan Cesena, Kamis (25/9/2014) dini hari WIB. Namun, ia tidak memaksa jika kondisi pemain berjuluk The King Arthur itu ternyata belum sepenuhnya fit.


Arturo Vidal (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

Vidal kerap dipusingkan karena masalah pada lututnya, terutama di awal-awal musim. Dalam pertandingan terakhir saat jumpa AC Milan akhir pekan lalu, pemain internasional Cile ini baru bermain di 15 menit terakhir.

Saat menjamu Cesena di Juventus Stadium, Allegri menegaskan bahwa gelandang andalannya itu sudah mendekati kondisi puncak. Terbukti, mantan pilar Bayer Leverkusen tersebut sudah rutin menjalani latihan bersama rekan-rekannya di Juve.

“(Arturo) Vidal telah berlatih bersama tim di tiga atau empat hari terakhir. Tapi, dia belum 100 persen dan butuh waktu bermain. Kami tengah berada di situasi sulit. Kami memiliki pemain-pemain yang cedera dan melewatkan sesi latihan,” kata Allegri, seperti dilansir Soccerway, Rabu (24/9/2014).

Allegri juga membocorkan kondisi terkini pemain-pemain yang tengah cedera. Seperti diketahui, Andrea Barzagli dan Andrea Pirlo adalah nama-nama yang dinanti Juventini agar kembali merumput.

“Andrea Barzagli akan kembali pada 1 Oktober. Saya harus membuatnya fit untuk laga melawan ****ese agar meningkatkan jumlah pemain. Andrea Pirlo akan menjalani tes kebugaran pada pekan ini, tapi dia sudah latihan dengan bola,” ungkap mantan pelatih AC Milan ini.