Ada berkah tersendiri dari tidak bermainnya AC Milan di Liga Champions musim ini, karena mereka dalam keadaan siap tempur saat melakoni giornata ke-3 Serie A akhir pekan ini melawan jawara bertahan, Juventus.

I Bianconeri (julukan Juventus) bermain tengah pekan ini melawan Malmo di Liga Champions. Selain dalam keadaan yang lebih siap, laga kontra Juventus juga menjadi laga untuk menguji sejauh mana kualitas Milan. Pertandingan yang tentunya menjadi tolak ukur allenatore Milan, Filippo Inzaghi.

“Pertandingan melawan Juventus sangat penting karena dalam laga tersebut akan memperlihatkan sejauh mana kemampuan tim, dan juga kredibilitas kemampuan para pemain. Milan masih dalam tahap pengembangan, namun mereka dan pelatihnya tahu bagaimana menyiapkan diri di pertandingan penting kontra Juventus,” tutur eks pemain Milan, Demetrio Albertini kepada Milan Channel, Selasa (16/9/2014).

“Pertandingan melawan Juventus penting, namun tidak menentukan karena kami hanya menjalani pekan ketiga Serie A,” lanjutnya.

Selain membicarakan pertandingan kontra Juventus. Albertini yang berposisi sebagai gelandang bertahan saat bermain ini, juga berbicara mengenai suksesornya saat ini di Milan, Nigel de Jong. Baginya pemain berpaspor Belanda itu sangat sederhana saat bermain.

“De Jong merupakan karang tangguh di tim. Ia bermain sangat sederhana, sementara ia butuh rekan-rekannya yang bermain dengan teknik di lini tengah untuk tampil baik. Kemarin ia mencetak gol (melawan Parma). Saya senang Milan mengandalkan pemain berpengalaman sepertinya,” tuntas Albertini memuji De Jong.

SUMBER