AC Milan gagal meneruskan tren positif di giornata ketiga serie A, akhir pekan lalu. Mereka kalah dari Juventus dengan skor tipis 0-1. Atas kekalahan ini, Filippo Inzaghi sebagai pelatih Rossoneri, menjadi kambinghitam dari sang Presiden klub, Silvio Berlusconi


Filippo Inzaghi - pelatih AC Milan (Foto: REUTERS/Giorgio Perottino)

Sesaat setelah laga usai, Berlusconi yang diserbu juru warta, mengatakan kekalahan ini adalah akibat dari Inzaghi yang tidak mendengarkan sarannya. Berlusconi memang dikenal sebagai presiden klub yang gemar ikut campur dalam urusan teknis lapangan tim.

Pria berusia 77 tahun ini mengatakan, “Mereka (para pemain dan Inzaghi) tak menjalankan apa yang telah saya minta,” kata Silvio.

Mendengar perkataan itu, Inzaghi pun mengaku tak mau membalasnya. Dia malah mengatakan kalau setelah pertandingan, dia melakukan pembicaraan dengan Berlusconi melalui telepon dan mengklaim keadaan di klubnya baik-baik saja.

Dan, Pippo mengaku saat ini fokusnya tertuju pada pertandingan berikutnya melawan Empoli, Rabu dini hari pukul 01:45 WIB, diwartakan Football-Italia, Selasa (23/9/2014).

“Saya tidak akan mengomentari kata-katanya. Saya adalah orang pertama yang ingin memberinya kemenangan. Kami berbicara di telepon setelah makan siang, dia senang dengan apa yang kami lakukan, dan positif. Dia memberi kami motivasi biasa untuk melakukan permainan dengan baik,” aku Pippo

“Kami memainkan pertandingan yang hebat, dengan semangat pengorbanan melawan tim yang dapat melakukannya dengan baik bahkan di Liga Champions. Kita semua ingin tampil total selama 90 menit di Juventus Arena, tetapi juga tergantung pada kekuatan lawan. Mereka memiliki lima tembakan ke gawang, kami memiliki tiga, mungkin mereka memiliki daya dobrak yang lebih baik, tapi kami adalah tim dalam konstruksi,” terus Inzaghi.

“Sekarang, yang penting adalah pertandingan besok. Saya memiliki skuad yang bagus, sekarang pikiran kita ke Empoli,” tuntasnya.