Gelandang Juventus, Andrea Pirlo tampaknya bakal segera mengakhiri karier di daratan Eropa. Pemain berusia 35 tahun tersebut dihubung-hubungkan dengan klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy, yang dikabarkan tertarik untuk meminangnya.

Usai tampil di Piala Dunia 2014, Pirlo menderita cedera pinggul dan sama sekali belum bermain sejak memasuki musim 2014-2015 ini. Dan perannya di tim asuhan Massimiliano Allegri pun tampaknya telah digantikan dengan sangat baik oleh gelandang muda asal Prancis, Paul Pogba.


Andrea Pirlo (Foto: Edgar Su/Reuters)

Dilansir Football Italia, Kamis (25/9/2014) situasi tersebut akan dimanfaatkan LA Galaxy untuk memboyongnya pada bursa transfer musim dingin, Januari 2015. Pirlo diproyeksikan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan London Donovan, yang memutuskan untuk pensiun.

Galaxy dikabarkan bakal memberi gaji sebesar 3,5 juta Euro per tahun kepada pemain yang meraih tiga Scudetto dan satu trofi Supercoppa Italia bagi klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut. Jumlah ini cukup menggiurkan bagi pemain yang telah mendekati akhir masa kariernya sebagai pesepakbola.

Selama ini, hengkang ke MLS memang menjadi tren di antara para pemain gaek yang sebelumnya berkompetisi di Eropa. David Beckham dan Thierry Henry merupakan dua dari sekian banyak bintang yang berkarier di Amerika Serikat saat usianya sudah berkepala tiga.

Pirlo bergabung dengan Juventus pada musim 2011-2012, usai dilepas secara cuma-cuma oleh AC Milan. Dalam tiga musim, pemain yang telah mengoleksi 112 caps bersama tim nasional Italia tersebut telah tampil di sebanyak 99 pertandingan dan menyarangkan 12 gol.