Gelandang AC Milan, Michael Essien, mempunyai keyakinan tinggi pada Filippo Inzaghi. Meski masih minim pengalaman, Super Pippo diyakininya akan mampu meraih kesuksesan bersama tim asal kota mode itu.

Bersama Inzaghi, Milan mampu melakukan start bagus. Rossoneri mampu memetik kemenangan di dua laga awal, saat berhadapan dengan Lazio dan Parma.



Laju bagus Milan terhenti saat takluk 0-1 dari Juventus dalam pertandingan Liga Italia yang berlangsung di San Siro akhir pekan lalu. Gol Carlos Tevez menjadi penyebab kekalahan I Diavolo Rosso itu.

Milan belum mampu kembali ke jalur kemenangan saat melawat ke markas Empoli. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Carlo Castellani, Rabu (24/9/2014) dinihari WIB, mereka membawa pulang hasil imbang 2-2.

Meski Milan masih tampil naik turun, Essien tetap mempunyai keyakinan pada kemampuan Inzaghi. Gelandang 31 tahun itu juga mengatakan bahwa tak mudah menjalani tugas sebagai pelatih sebuah klub seperti tim 'Merah Hitam'.

"Dia relatif masih muda sebagai pelatih di Serie A, tapi saya tak ragu dia akan bisa bekerja bagus jika dia terus seperti ini," kata Essien di situs resmi FIFA.

"Tak mudah untuk melatih dan mengelola sebuah klub sepakbola, apalagi klub besar seperti Milan. Jadi, saya memberikan respek untuk dirinya untuk dia yang mau mengambil tantangan, serta memberikan semua yang dia punya," imbuhnya.

Essien sendiri baru sekali bermain di bawah asuhan Inzaghi. Dia dipercaya bermain selama 23 menit saat menggantikan Sulley Muntary di laga melawan Lazio.