MILAN Sejak didatangkan Juventus dari Lazio tahun 2008, Stephan Lichsteiner menjelma menjadi pemain kunci La Vecchia Signora sekaligus pemain tetap di pos bek sayap kanan tim. Ketertarikan kepada bek berusia 30 tahun itu pun muncul dari klub rival di Serie A.

Adalah Inter Milan yang tertarik untuk mendatangkan bek asal Swiss itu. Seperti dilansir Football Italia (Jumat 26/9/2014), patron La Beneamata Erick Thohir dan direktur olahraga Piero Ausilio tengah mempertimbangkan penawaran kepada Juventus untuk Lichtsteiner.

Bek kelahiran Adligenswil itu sendiri saat ini tengah dalam perundingan untuk memperpanjang kontraknya. Namun keduanya belum menemui kata sepakat, karena kesepatakan untuk gaji yang diajukan Lichtsteiner belum disetujui oleh direksi Juventus.

Ditambahkan oleh Europacalcio, Inter disinyalir akan menggunakan cara yang sama seperti mendatangkan Nemanja Vidic dari Manchester United. Mengingat kontrak Lichsteiner habis bulan Juni 2015 mendatang.

I Nerazzurri diprediksi akan memberi penawaran gaji 2,8 juta euro dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Gajinya memang masih dibawah Vidic yang bergaji 3 juta euro, namun gaji Lichsteiner dapat meningkat sebesar 800,000 euro.

Sumber