Perjalanan AC Milan di Serie A musim 2014-2015 kembali tersandung, kini giliran Empoli yang memaksa Rossoneri bermain imbang 2-2, Rabu (24/9/2014). Bahkan Milan sempat tertinggal dua gol, Sebelum berhasil menyamakan kedudukan melalui Fernando Torres dan Keisuke Honda.

Hal itu jelas membuat pelatih Filippo Inzaghi kebingungan mencari alasan. Mengawali laga dengan penguasaan bola, namun pertahanan Rossoneri terlihat kacau saat menangkal gempuran tuan rumah. Padahal menurut Inzaghi mereka telah mempelajari permainan Empoli selama dua hari.


Filippo Inzaghi (Foto: Reuters)

“Pertandingan ini aneh. Kami sudah tahu akan kesulitan, saya sudah mengiranya dengan melihat kesulitan yang didapat Roma. Kami akan mencoba mencari menyelesaikan masalah ini dengan pola permainan kami,” ujarnya kepada Sky Sport Italia, Rabu (24/9/2014).

“Ini adalah masalah klasik. Tapi kami telah menunjukkan karakter kuat, kami memiliki beberapa peluang dan sebuah tembakan yang membentur tiang. Sangat disayangkan kami tidak mengawali laga dengan baik. Kami mencoba untuk mempersiapkan pertandingan ini sebaik mungkin. Bisakah saya menjelaskan pemainan kami di 30 menit pertama? Maaf saya tidak bisa,” tambahnya.

Selanjutnya Pippo juga menyadari bahwa masalah Milan adalah cara bermainnya, terlebih saat mereka merubah zona sistem permainan. Padahal sebelum pertandingan, Inzaghi bersama awak Rossoneri telah menonton rekaman pertandinga Empoli, tapi apa daya hal itu tak berpengaruh banyak.

Walau demikian, Inzaghi tetap menganggap awal musim ini berjalan lebih baik bagi Milan ketimbang musim-musim sebelumnya. Ia juga memberikan selamat kepada Fernando Torres yang membuat gol perdananya bersama Milan

“Saya rasa kami memulai musim ini dengan baik. Kami tidak mendapatkan hasil sebaik ini pada pekan keempat sejak musim 2009. Kami ingin terus berkembang dari pertandingan ke pertandingan dan saya berpikir bertemu Cesena, kami akan mengalami kesulitan lainnya,” sambung Pippo.

“Saya ikut senang untuknya (Fernando Torres), dia adalah seorang profesional dan sejak dia datang dia telah menunjukkan rasa laparnya. Sayang dia mengalami cedera dan menghentikan aksinya sementara, tetapi Torres mencetak gol dan saya tahu dia akan memberikan kami begitu banyak momen indah,” paparnya.