Musim ini AC Milan tak ambil bagian di kompetisi level Eropa. Tapi hal tersebut diyakini Michael Essien akan menguntungkan timnya.

Absennya Milan dari kompetisi Eropa musim ini tak lepas dari hasil buruk yang didapat Rossoneri di musim lalu. Mereka cuma finis di peringkat ketujuh klasemen akhir Serie A dan tak mendapat tiket ke kompetisi Eropa.



Meski kecewa timya tidak berkompetisi di level Eropa, Essien tetap melihat sisi positifnya. Dengan jadwal bertanding yang lebih longgar, gelandang asal Ghana itu yakin Milan bisa mengambil keuntungan dengan tampil oke di liga.

"Ya, saya yakin itu akan membantu kami meski kami masih ingin tampil di Eropa. Kami harus melihat ke depan tapi kami tidak boleh lupa kami harus bekerja keras agar bisa tampil bagus di Serie A," sahut Essien dalam wawancara dengan situs resmi FIFA.

"Tidak tampil di Eropa bukan berarti Anda akan tampil bagus. Itu berarti pertandingan lebih sedikit dan waktu pemulihan lebih baik jika dibandingkan mereka yang berkompetisi di Eropa tapi kami masih harus bekerja keras dan memanfaatkan peluang kami karena itu datang sepanjang musim," katanya.

Setelah Serie A berjalan empat pekan, Milan duduk di peringkat ketiga klasemen. Tim arahan Filippo Inzaghi itu mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah.