ROMA – Kata monster tak selamanya identik dengan makhluk berparas seram dan menakutkan, namun juga pujian bagi seseorang yang luar biasa. Itulah Il Capitano AS Roma, Francesco Totti yang akan memasuki usia 38 tahun.

Pujian diberikan oleh pelatihnya di Roma, Rudi Garcia. Ia takjub akan kekuatan Totti untuk bermain, meski usianya sudah terbilang senja. Bahkan eks pelatih Lille itu memuji sang kapten sebagai kekuatan alam sejati.

“Besok adalah waktunya untuk mengucapkan selamat ulang tahun, tidak hari, saya akan melakukannya besok. Saya pikir kami tak perlu memberitahu umurnya, karena saya yakin ia masih berpikir berumur 28 tahun! Kita semua tahu ia pemain kunci, fantastis dan saya telah mengatakannya setelah bertanding melawan Parma,” terang Garcia, disadur dari Soccerway, Sabtu (27/9/2014).

“Senang melihat Francesco bersenang-senang dengan Romanya dan Roma kami. Semua bergantung dengan banyak hal. Secara fisik, ia kekuatan alam sejati. Tidak mungkin bermain di usia 38 tahun jika Anda tak diberkahi sebagai atlet, kemudian kita juga harus mengingat profesionalismenya: Anda tak mungkin bertahan lama tanpa latihan ‘bayangan’,” ceritanya.

Garcia pun tak mau berspekulasi mengenai kans timnya bertarung untuk scudetto di awal musim ini, meski baik Juventus maupun Roma belum menuai kekalahan dan meraih empat kemenangan beruntun.

“Telah empat laga dilalui, dan bahkan jika kami berada di puncak, terlalu cepat untuk menilai. Satu-satunya lawan saya adalah laga selanjutnya, Hellas Verona. Tidak ada yang lainnya dari saya dan juga Roma saat ini,” imbuh Garcia.

Sumber