Andalan Juventus di bawah mistar gawang, Gianluigi Buffon percaya bahwa rekan setimnya, Paul Pogba dapat menjadi salah satu dari tiga legenda Timnas Prancis sepanjang masa yang pernah dimiliki Bianconeri.


Paul Pogba. (Foto: Reuters)

Pogba memainkan peranan kunci dalam dua kampanye Serie A sejak bergabung dari Manchester United musim 2012 lalu dan saat membela si Ayam Jantan di pesta akbar Piala Dunia di Brasil musim panas kemarin.

Sang pemain sendiri saat ini masih berusia 21 tahun dan kariernya sebagai bintang lapangan hijau terbilang masih panjang. Pogba yang terbuang dari Teater Impian itu sejauh ini telah mengemas 12 gol dari 66 laga.

Dua musim berkostum Juve, Pogba berhasil mempersembahkan dua Scudetto untuk si Nyonya Tua. Dan kini Pogba pun berambisi merengkuh trofi bergengsi, Liga Champions.

“Paul (Pogba) merupakan pemain berbakat level atas. Apabila ia tetap mempertahankan fokus dan keinginan untuk menikmati sepakbola, maka dia dapat menjadi salah satu dari tiga pemain Prancis terbaik sepanjang masa (di Juventus),” kata Buffon, seperti dilansir Goal.