Kemenangan 3-2 yang diraih atas AS Roma tak membuat Massimiliano Allegri menganggap Juventus lebih superior. Tapi Juventus disebutnya tetap pantas menang dalam laga yang berjalan imbang itu.

Saling susul gol terjadi saat Juventus dan Roma saling berhadapan di Juventus Stadium, Minggu (5/10/2014) malam WIB. Sempat tertinggal lewat eksekusi penalti Carlos Tevez, Roma membalikkan keadaan lewat tendangan penalti Francesco Totti dan aksi Juan Iturbe.



Namun skor 2-1 tak bertahan sampai babak pertama tuntas. Penalti kedua dari Tevez membuat skor sama kuat 2-2. Pada akhirnya Bianconeri jadi pemenang setelah Leonardo Bonucci mencetak gol saat laga tinggal tersisa empat menit. Skor akhir 3-2 untuk tuan rumah.

"Itu pertandingan yang sangat intens dan kedua tim sama-sama tampil bagus. Kedua tim menjalani laga dengan penuh respek," sahut Allegri usai pertandingan.

Terlepas dari banyaknya gol tercipta, laga juga diwarnai beberapa insiden yang melibatkan pemain dan pelatih. Selain tiga penalti, laga tersebut juga dihiasi drama pengusiran Rudi Garcia serta perseteruan antarpemain di tengah lapangan.

"Ada beberapa perseteruan, tapi itu merupakan bagian dari olahraga, kalau tidak silakan main theater saja. Pertandingan malam ini tidak menunjukkan kalau kami lebih superior dibanding Roma. Kami tim yang hebat tapi Roma menunjukkan performa yang juga sangat baik," lanjut Allegri di Football Italia.

"Seluruh pemain menginterpretasikan dia fase pertandingan dengan sangat baik dan layak meraih kemenangan. Namun itu merupakan pertandingan berimbang yang terbuka dan hasilnya bisa siapapun jadi pemenang," sambung Allegri.