Pelatih AS Roma, Rudi Garcia mengakui bahwa laga kontra Juventus akhir pekan nanti adalah sebuah tes besar bagi timnya. Meski demikian, ia tetap yakin bahwa Roma juga akan menujukkan kekuatan asli mereka.

Il Lupi akan bertandang ke Juventus Stadium pada akhir pekan ini untuk laga krusial pemuncak klasemen sementara Serie A 2014-2015. Keduanya berada di pucuk klasemen Serie A setelah mendulang poin penuh di lima laga sebelumnya.


“Ini adalah tes besar, walau saat ini kami baru berada di giornata enam. Kami tahu kami berhadapan dengan siapa, tetapi kami juga akan tunjukan bahwa kami selevel dengan mereka (Juventus),” ujar Rudi, dilaporkan Football-Italia, Sabtu (4/10/2014).

“Sebagai kapten di kapal tim, saya harus pastikan bahwa setiap pemain dalam kondisi siap tempur. Kami begitu bersemangat saat ini,” terusnya.

Kondisi tim Gialorossi saat ini tengah bagus, pasalnya di tengah pekan lalu tim ibu kota itu menahan seri Manchester City di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Champions 2014-2015.

“Tim telah menunjukan personalitasnya dengan tujuan yang jelas. Melawan City, salah satu klub terkaya di dunia, dan itu memberikan kami kepercayaan diri yang lebih,” lanjutnya.

Disinggung mengenai kontrak kerja dengan klub, Garcia mengaku dirinya tak keberatan jika harus bertahan hingga waktu yang lama untuk menjadi nakhoda Daniele De Rossi dkk.

“Saya sangat percaya kepada proyek tim. James Pallotta ingin membuat Roma sebagai salah satu klub besar di Eropa. Memang akan memakan waktu karena Roma bukanlah tim yang dibangun dalam hitungan satu hari, tetapi saya percaya kami dapat meraihnya saat stadion baru kami rampung pada 2017,” ujar Rudi.

“Saya merasa seperti anak adopsi di kota ini. Saya tahu bahwa hasil pertandingan adalah hal penting dan membiarkan hubungan saya dengan fans terjalin. Hari ini saya merasa begitu menyatu dan diterima oleh setiap orang di sini. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub ini,” paparnya.




SUMBER