Dalam sebuah wawancara penyerang tim nasional (timnas) Italia, Ciro Immobile mengungkapkan bahwa Azzurri tidak merindukan sosok Mario Balotelli di dalam tim. Selain itu ia juga menyinggung partner duetnya di timnas, Simone Zaza.


Mario Balotelli (Foto: Reuters)

Seperti diketahui, pelatih Antonio Conte menempatkan duet Zaza-Immobile di laga persahabatan kontra Belanda dan kualifikasi Euro 2016 melawan Norwegia, beberapa waktu lalu. Duet keduanya pun berjalan mulus, dua kemenangan dipetik oleh Azzurri.

Banyak pihak memprediksikan keduanya akan kembali menjadi pilihan utama Conte pada laga kualifikasi Euro 2016 kontra Azerbaijan pada Sabtu 11 Oktober 2014 dini hari WIB. Top skor Serie A musim lalu itu pun tak merasakan kesulitan bekerja sama dengan Zaza.

“Apa yang saya suka tentang Simone (Zaza)? Kami adalah duet yang arogan! Dia memiliki fisik yang tangguh, selalu merasa lapar, dan bersemangat di setiap pergerakan di lapangan. Itu sangat penting,” kata Immobile, seperti dilaporkan Goal, Kamis (9/10/2014).

“Zaza memiliki kualitas teknik yang luar biasa, lebih dari itu ia memiliki hasrat untuk sukses. Jika Anda memiliki kualitas dan kemauan, maka sesuatu akan terjadi secara spontanitas,” tambahnya.

Apiknya performa duet Zaza-Immobile lantas membuat nama Mario Balotelli kembali hilang dalam daftar pemain yang dipanggil Conte. Mantan allenatore Juventus itu lebih memilih memanggil penyerang Southampton City, Graziano Pelle ketimbang striker bengal itu.

Menyikapi hal tersebut, mantan attaccante Torino itu menyikapinya dengan santai. Ia menilai bahwa striker yang dipanggil ke timnas adalah pemain-pemain dengan kualitas yang dibutuhkan tim.

Balotelli? Ada beberapa striker di sini yang sedang dalam performa cemerlang, pemain dengan kualitas hebat dan jika mereka di sini, itu karena mereka layak,” tutur Immobile.

“Saya mengenal Balotelli dengan baik, dia adalah pria baik, tetapi pelatih yang membuat keputusan,” tuntasnya.