Serie A kembali mengundang perhatian dunia, setelah Laga panas antara Juventus dengan AS Roma berujung kontroversi. Bahkan insiden itu dirasakan hingga ke negeri China, tempat Alessandro Diamanti mengais rezeki.

Bergabung bersama Guangzhou Evergrande musim panas lalu, tak membuat Diamanti ketinggalan berita tentang sepakbola Italia. Tapi sayang, kabar yang masuk dari negeri asalnya itu berbau berita negatif.

“Saya berada di China, tapi saya membaca website dan menonton program televisi Italia. Yang saya dengar adalah kontroversi. Sayangnya, itulah sepakbola Italia. Kami hanya semakin buruk dan buruk,”ucap Diamanti, seperti dilansir Radio Kiss Kiss, Kamis (9/10/2014).

Pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium, akhir pekan lalu, wasit Gianluca Rocchi ini mengeluarkan tujuh kartu kuning. dua kartu merah, dan tiga penalti. Laga tersebut dimenangi Juve dengan skor 3-2.

Bukan untuk membela si Nyonya Tua, tapi mantan pemain Bologna tersebut merasa bingung dengan apa yang dilontarkan kapten Roma, Francesco Totti usai pertandingan. Seperti diketahui, Il Capitano sempat berujar kalau Juve bisa menang dengan cara apa pun.

"Dalam pandangan saya, sepakbola Italia tetap yang terbaik di dunia. Itu memang benar adanya secara umum, bukan hanya di sepakbola. Bahkan kalau kita lihat ke belakang, dalam hal budaya juga nomor satu,” sambung pemain yang dipanggil Antonio Conte untuk membela Italia.

"Adapun Totti, yang terbaik baginya adalah untuk tidak berbicara langsung setelah pertandingan. Ada terlalu banyak ketegangan, Anda mengatakan hal-hal yang Anda inginkan,” tegas Diamanti.