Pertandingan Juventus kontra AS Roma, menjadi laga yang paling banyak menyita perhatian di pekan keenam serie A. Namun, bila berbicara dominasi di sebelas pemain terbaik pekan ini, Empoli lah juaranya.

Ya, tim promosi itu menyumbangkan tiga pemain sekaligus untuk mengisi strating eleven terbaik. dua di antaranya untuk posisi bek, dan dua sisanya untuk lini tengah.

Mulai dari penjaga gawang, pekan ini menjadi milik kiper Hellas Verona, Rafael, yang memiliki rating 9,0. Dari empat laga yang dimainkan, penjaga gawang asal Brasil ini, total membuat 59 umpan akurat, dari 93 percobaan. Dan pekan ini, Verona menang atas Cagliari, 1-0.

Bergeser ke lini pertahanan. Duo Napoli, Lorenzo Tonelli dan Mrio Rui, bersama Nenad Tomovi dari Fiorentina, dan Rafael Marquez dari Hellas Verona, menjadi empat bek terbaik pekan ini. Meski Napoli menjadi ‘raja’, namun rating terbaik menjadi milik Tomovic dengan 8,7

Meski posisinya bek, pemain berpostur 184 cm ini sukses menyumbang satu gol saat melawan Inter Milan di Artemio Franchi. Tomovic juga memiliki keakuratan passing sebesar 81,6 persen, yang diperoleh 124 kali berhasil dari 152 percobaan.

Empat gelandang terbaik, datang dari Napoli, Empoli, Genoa, dan Lazio. Mereka adalah Antonio Candreva, Mirko Valdifiori, Andrea Bertolacci, dan Lorenzo Insigne. Candreva dan Insigne yang menempati posisi winger kiri dan kanan, sama-sama meraih rating 9,1

Di pekan keenam, Lazio menang tipis 3-2 atas Sassuolo, dan Candreva menyumbang satu gol di menit 35, yang membuat skor menjadi 3-1, sebelum akhirnya mampu diperkecil oleh Demenico Berardi di menit 50 lewat titik putih.

Sementara Insigne, juga menghantarkan timnya menang atas Torino dengan skor 2-1. Di laga itu Insigne mencetak gol penyama di menit 55, yang menjadi pelecut semangat anak-anak I Partenopei *–julukan Napoli- untuk membalikan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Jose Callejon.

Untuk lini depan, menjadi dua pemain asal Benua Amerika, yakni Carlos Tevez dan Juan Cuadrado. Tevez mencetak sepasang gol dari tendangan penalti yan mewarnai kemenangan atas AS Roma dengan skor 3-1.

Sedangkan Cuadrado, menyumbang satu gol Fiorentina yang menjamu Inter Milan. Pemain asal Kolombia ini memiliki rating lebih tinggi dari Tevez, yakni 9,4 –Tevez 8,3-.

Best Starting XI Serie A 2014-2015 pekan ketujuh:
Kiper: Rafael – Hellas Verona – 9,0
Bek Kiri: Nenad Tomovic – Fiorentina – 8,7
Bek Tengah: Lorenzo Tonelli – Empoli – 8,6
Bek Tengah: Rafael Marquez – Hellas Verona – 8,1
Bek Kanan: Mrio Rui – Empoli - 8,5
Gelandang Kiri: Antonio Candreva – Lazio – 9,1
Gelandang Tengah: Mirko Valdifiori – Empoli – 8,5
Gelandang Tengah: Andrea Bertolacci – Genoa – 8,4
Gelandang Kiri: Lorenzo Insigne – Napoli – 9,1
Penyerang: Carlos Tevez – Juventus – 8,3
Penyerang: Juan Cuadrado – Fiorentina – 9,4