Arturo Vidal sedang dikritik terkait penurunan performanya saat ini. Tapi hal itu tak perlu dikhawatirkan lama-lama karena Vidal saat ini memang tengah memperbaiki penampilannya.

Vidal dalam beberapa bulan terakhir sedang tak ada dalam kondisi terbaiknya. Ini semua karena cedera lutut yang menimpanya dan membuatnya harus menjalani operasi sebelum digelar Piala Dunia lalu.



Namun operasi itu tak cukup mengingat waktu istirahat Vidal yang kurang banyak dan ia pun selama musim panas lalu diganggu spekulasi soal masa depannya di Juventus.

Vidal disebut-sebut akan pergi meninggalkan Juve dan bergabung ke Manchester United namun dibantah oleh si pemain serta pihak klub. Wajar jika kemudian penampilan Vidal menurun.

Tapi sebagian orang menganggap penampilan Vidal menurun karena ia tak senang Juve menghalang-halangi niatannya untuk pergi. Puncaknya akhir pekan lalu saat ia cuma jadi pemain pengganti di laga kontra AS Roma dan berujung denda oleh pihak klub karena tindakan indispliner.

Meski demikian pelatih timnas Chile Jorge Sampaoli memastikan bahwa anak asuhnya itu baik-baik saja. Saat ini Vidal hanya fokus untuk mengembalikan performa terbaiknya.

"Saya melihat dari matanya bahwa dia ingin kembali jadi Vidal yang sudah mengejutkan dunia," ujar Sampaoli seperti dikutip Football Italia.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di Turin, lututnya baik-baik saja, dan saya hanya peduli soal penampilannya di sini," lanjutnya.

Musim ini Vidal baru tampil lima kali di seluruh kompetisi dan membuat dua gol dengan total 343 menit penampilan.