Michael Essien memang beberapa kali sempat pulang ke negaranya, Ghana, ketika mendapati jeda singkat kompetisi Serie A. Namun bukan berarti gelandang AC Milan itu otomatis terjangkit virus mematikan Ebola.

Ya, isu soal Essien tertular virus Ebola yang tengah merebak di Afrika itu, lahir dari beberapa sumber yang sebenarnya tak dapat dipercaya, namun muncul di beragam pemberitaan media.

Tak terima dirinya disangka menderita penyakit mematikan itu, Essien menyampaikan klarifikasi bantahan via akun media sosial twitter. Mantan pemain Chelsea itu mengaku steril dari Ebola dan dalam keadaan sehat, untuk terus ikut rutinitas latihan Milan.

“Tak ada kebenaran dalam rumor di internet, bahwa saya terjangkit Ebola. Keadaan saya baik-baik saja dan besok saya akan berlatih seperti biasa,” kicaunya dalam akun pribadi, @MichaelEssien.

Sanggahan juga dirilis manajemen Milan via situs resmi klub,: “AC Milan membantah adanya laporan tentang para pemain kami (yang tertular ebola). Berita-berita ini tak punya dasar fakta dan tak dikonfirmasi siapapun di klub,”.

Terlepas dari itu, Essien juga mengaku prihatin dan bersimpati pada para korban virus Ebola, yang hingga awal bulan Oktober ini dilaporkan sudah mencapai 8.367 kasus dan 4.024 di antara para pasiennya meninggal dunia.

“Para korban Ebola pantas mendapatkan perawatan yang lebih baik. Keprihatinan serta doa kami menyertai mereka dan keluarga,” kicau Essien lagi.

SUMBER