LONDON – Presiden Inter Milan, Erick Thohir menyatakan bahwa keberadaan stadion milik sendiri bagi klub berjuluk Nerazzurri tersebut sangat penting. Karena dengan memiliki stadion sendiri, akan menambah pemasukan kepada keuanggan klub dan juga kedekatan terhadap para pendukungnya.

Inter sendiri memang sudah berencana membuat stadium baru dalam waktu dekat, dan hal itu juga merupakan janji yang diucapkan oleh Thohir pada saat sebelum mengakusisi klub asa kota Milan tersebut. Akan tetapi, rencana pembangunan stadion itu sendiri hingga saat ini masih jauh dari kenyataan karena pihak manajemen La Baneamata masih belum menemukan lahan yang cocok.

Meski begitu, Thohir hingga kini masih terus mengupakyakan agar rencana tersebut secara terealiasi dalam waktu dekat. Hal itu dikarenakan stadium baru nanti akan berperan dalam perkembangan terhadap masa depan Inter sebagai salah satu klub elite di Eropa.

“Stadion baru nanti akan bertindak selayaknya ‘rumah’ untuk kami dan juga para pendukung kami. Di mana mereka (para pendukung) akan terlibat langsung terhadap perkembangan Inter,” terang Thohir, seperti dilansir Football Italia, Jumat (10/10/2014).

“Dengan memiliki stadium sendiri, klub ini akan dipastikan dapat bersaing dengan klub-klub elite Eropa lainnya. Kami akan mendapatkan bantuan dana yang cukup besar dari bila memiliki stadion sendiri, itu karena stadium tersebut berfungsi tidak untuk pertandingan sepakbola saja, melainkan konser musik atau bahkan acara-acara lainnya,” sambung pengusaha yang juga pemilik DC United tersebut.

“Jadi bagi kami, memiliki stadium baru merupaka hal yang sangat penting. Tidak hanya untuk kami, melainkan juga para pendukung kami di seluruh dunia,” tutupnya.

Sumber