Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi mengklaim bahwa mantan pelatih Rossoneri yang kini membesut Real Madrid, Carlo Ancelotti berperan besar dalam pergerakan Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Antara Milan dan Ancelotti memang memiliki kedekatan emosional, selama delapan tahun menjadi allenatore Rossoneri, Don Carlo-sapaan Ancelotti- mempersembahkan dua trofi Liga Champions.

Bahkan saat masih aktif bermain Ancelotti juga mempersembahkan si Kuping Besar untuk Milan.
Walau kini sudah berpisah, nyatanya tak membuat hubungan kedua belah pihak mengendur. Perekrutan Diego Lopez dari El Real pada musim panas lalu adalah buah dari kedekatan dua kubu ini, di samping Madrid-Milan juga memiliki hubungan harmonis.

Selain Lopez, Ancelotti juga yang memberikan saran kepada Milan untuk bergerak cepat mengamankan tanda tangan Alex dan Jeremy Menez dari Paris Saint-Germain (PSG). Kedua pemain itu didatangkan secara gratis.

“Saya berikan pujian kepada Ancelotti,” kata Berlusconi kepada La Gazzetta dello Sport, Selasa (14/10/2014).

“Dia menjadi penasihat nomor satu kami pada musim panas lalu bersama dengan saya dan Adriano Galliani. Dia memberikan kami saran untuk merekrut Lopez, Alex, dan Menez,” tambahnya.

sumber