MILAN – Gelandang AC Milan, Michael Essien mengatakan bahwa Filippo Inzaghi mengingatkannya akan sosok Carlo Ancelotti. Jauh sebelum menukangi Real Madrid, Ancelotti lebih dulu menukangi Rossoneri.

Mantan pemain Chelsea itu menilai bahwa Inzaghi memiliki kualitas dan karakter yang mirip dengan Ancelotti. Essien sempat merasakan tangan dingin Don Carlo –sapaan akrab Carlo Ancelotti, saat masih berada di Stamford Bridge.

“Saya telah bekerja sama dengan banyak pelatih sepanjang karier. Dan Inzaghi mengingatkan saya akan sosok Ancelotti yang pernah menangani saya di Chelsea. Ia juga memberikan kami kebebasan bermain dan mengekspresikan diri di lapangan. Karena itulah para pemain memberikan penampilan terbaiknya,” tutur Essien, seperti dilansir Tuttosport, Kamis (16/10/2014).

Essien kemudian berharap dapat membawa Milan finis di urutan tiga besar klasemen akhir Serie A. Milan sendiri saat ini berada di urutan kelima dengan raihan 11 angka, berkat tiga kemenangan dari enam pertandingan.

“Tujuan kami adalah mencapai posisi tiga besar. Kami semua akan selalu berusaha dan berjuang keras untuk sampai ke sana,” tuntas pemain berusia 31 tahun itu.

Sumber