Legenda AC Milan, Marco van Basten mengungkapkan bahwa dirinya tak begitu yakin dengan kualitas yang dimiliki oleh pelatih Rossoneri, Filippo Inzaghi. Van Basten memfokuskan kekhawatirannya dengan minimnya pengalaman yang dimilik oleh Inzaghi.

Pippo -sapaan akrab- Inzaghi menggeser mantan rekan satu timnya di Milan, Clarence Seedorf awal musim panas lalu. Hingga giornata kedelapan Serie A 2014-2015 bersama Pippo, Milan sudah mengumpulkan 14 poin dan menempati urutan keempat klasemen sementara.

Akan tetapi hal tersebut tak membuat Van Basten meyakini Inzaghi adalah orang yang tepat untuk Il Diavolo Rosso. “Saat Clarence Seedorf memulai karier kepelatihannya di Milan, saya berpikir bahwan akan sulit mendapatkan hasil maksimal. Milan adalah klub besar dan Anda harus memiliki sedikit pengalaman,” kata Van Basten kepada Sky Sports Italia, Rabu (22/10/2014).

“Anda tidak bisa mengasumsikan bahwa jika Anda adalah seorang pemain hebat, Anda juga akan menjadi pelatih hebat. Faktanya ini berbeda, dan ini juga berlaku untuk Inzaghi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Van Basten saat ini tengah menganggur setelah mundur dari posisi pelatih AZ Alkmaar dengan alasan kesehatan. Menurut pria berusia 49 itu ia telah membuat langkah mundur sebagai seorang pelatih tim utama.

“Beberapa tahun lalu saya berpikir bahwa dapat menjadi pelatih utama di sebuah klub. Kehidupan sebagai pelatih sangat rumit, sulit, dan membuat stres. Itu mengapa beberapa bulan lalu saya memutuskan untuk menjadi asisten pelatih,” lanjut Van Basten.

“Saya tidak memiliki tidur cukup dan ini membawa saya kepada masalah fisik lainnya. Ini bukan masalah pada kesehatan jantung saya, tetapi saya terlalu gugup. Saat Anda tidak tidur, hari akan berjalan lebih lama,” pungkasnya.



SUMBER