Arturo Vidal tidak masuk skuat Juventus yang dipersiapkan untuk laga kontra Sassuolo. Alasan Massimiliano Allegri adalah karena Vidal tak cukup fit untuk bermain.

Musim ini Vidal memang kerap diganggu oleh cedera lutut yang sudah menderanya sejak akhir musim lalu. Ini pula yang membuatnya tampil tak maksimal dan di laga terakhir kontra AS Roma, Vidal cuma jadi pemain pengganti.



Kemudian Vidal bergabung ke skuat timnas Chile yang sedang melakoni laga persahabatan kontra Peru dan Bolivia. Di laga tersebut pemain 27 tahun itu bermain penuh selama 90 menit.

Fakta yang ada ini mengisyaratkan bahwa Vidal sebetulanya sudah cukup fit untuk bermain rutin bersama 'Si Nyonya Besar'. Tapi kenyataannya tak demikian karena Allegri justru mengistirahatkan Vidal saat melawat ke markas Sassuolo akhir pekan ini.

Disebut kondisi Vidal belum fit betul karena dia baru saja tiba di Turin hari Kamis lalu atau dua hari jelang laga kontra Sassuolo. Oleh karenanya Allegri memilih untuk menyimpan Vidal agar kondisinya oke saat melawan Olympiakos di Liga Champions.

Penjelasan Allegri ini sekaligus untuk menepis isu bahwa Vidal akan pindah ke Manchester United Januari nanti.

"Vidal tidak masuk skuat. Dia telat sampai kemarin tapi itu bukan salahnya. Dia datang dan langsung berlatih dengan skuat," ujar Allegri di Football Italia