GENOVA – Pelatih AS Roma, Rudi Garcia mengakui meski timnya lebih dominan dalam penguasaan bola saat bentrok dengan Sampdoria di giornata kesembilan Serie A, Minggu (26/10/2014). Namun untuk menorehkan sebuah gol, dibutuhkan keberuntungan.

Dari catatan statistik usai laga, Serigala Roma sebagai tim tamu berhasil memiliki penguasaan bola sebanyak 65 persen. Namun dari sejumlah serangan yang dilancarkan Francesco Totti dkk, terbukti tak satupun mampu menembus jala gawang Sampdoria.

“Itu sangat sulit untuk memindahkan bola dengan cepat dan akurat di lapangan seperti ini. Melihat statistik, kami tidak memiliki cukup tembakan pada target dengan harapan untuk mengemas tiga poin,” tutur Garcia usai laga kepada Football Italia, Minggu (26/10/2014).

“Kami memiliki 65 persen penguasaan bola, tapi kemudian Anda perlu sedikit keberuntungan untuk mendapatkan hasil yang baik. Itu yang kami lihat, ketika kami tidak bisa mencetak gol terus-menerus,” lanjutnya.

Kendati demikian, allenatore berusia 50 tahun itu tetap memuji kinerja yang ditujukan anak-anak asuhannya. Wajar saja, bila melihat sejumlah gempuran yang begitu gencar ke jantung pertahanan lawan.

“Saya suka kinerja keseluruhan tim dalam situasi ini. Kami memiliki 20 tembakan ke gawang, meski tidak cukup bagi mereka untuk mendapatkan target malam ini, jauh di bawah standar yang biasa kami terapkan,” sambung Garcia.


Sumber