Setiap pemain pasti tidak suka terus-menerus menjadi penghangat bangku cadangan, begitu juga dengan striker AC Milan, Giampaolo Pazzini. Bedanya, bukan si pemain yang bersuara, melainkan sang istri, Silvia Slitti, yang mengkritik keras pelatih Filippo Inzaghi.

Jam terbang Pazzini di atas lapangan hijau memang amat minim, hingga memasuki giornata kesembilan Serie A striker asal Italia itu hanya mendapatkan kesempatan bermain di empat laga. Seluruhnya dimulai Il Pazzo –julukan Pazzini– dari bangku cadangan dengan lama bermain 47 menit.

Fakta tersebut yang menyulut Silvia berang dan melampiaskan kekesalannya melalui akun Instagram pribadinya. “Oke, matematika bukanlah bidang terbaik saya. Mari bicara mengenai seorang yang diberikan kesempatan untuk meyakinkan orang lain, baik untuk mendapatkan pekerjaan atau menunjukkan kualitasnya,” tulis Silvia, seperti dikutip oleh Football-Italia, Jumat (31/10/2014).

“Lalu setelah hanya diberikan kesempatan antara tiga hingga delapan menit, seseorang mengatakan ‘Cukup!’. Saya ingin tahu apakah dia cukup baik? Mungkin jika mereka memberikan 30 menit hingga 45 menit atau mungkin 90 menit Anda akan berubah pikiran?,” terusnya.

Lebih jauh, Silvia secara tersirat mengarahkan suaranya ke Pippo sebagai peracik strategi Rossoneri saat ini. “Bagaimana jika orang itu bukanlah yang selalu berteriak, tetapi terus melakukan cara yang konsisten, mereka telah dibayar.”

“Dengan diberikan sedikit kepercayaan dan memiliki ketekuna mungkin orang bisa melakukan hal-hal besar. Saya sedih bahwa di Italia yang terkenal dengan ‘meritokrasi’ tidak selalu ada dalam realitas,” imbuhnya.

Musim 2014-2015 adalah musim ketiga bagi Pazzini bersama Milan, musim pertamanya bersama Rossoneri berjalan mulus ia mencetak 15 gol dari 30 penampilan. Namun lambat laun ia mulai kehilangan tempat di starting line-up Milan.

Terlebih pada laga terakhir Milan kontra Cagliari, terendus adanya intervensi dari presiden Silvio Berlusconi yang memberikan perintah kepada Inzaghi untuk menurunkan Fernando Torres ketimbang Pazzini.






SUMBER