GENOVA – Pelatih Juventus, Max Allegri mengkambinghitamkan kondisi lapangan Stadio Luigi Ferraris sebagai buang keladi kekalahan Bianconeri atas Genoa dengan skor 0-1 di lanjutan Serie A. Gol tunggal tuan rumah diciptakan oleh Luca Antonini di penghujung laga.

“Kami bermain di atas lapangan yang buruk. Anda tidak dapat bermain sepakbola dengan kondisi lapangan seperti itu. Kami telah bertarung dan bekerja keras untuk menang, tetapi kami kebobolan di ujung laga. Kami meninggalkan Genoa dengan kekecewaan,” ucap Allegri kepada Sky Sports Italia, Kamis (30/10/2014).

Kekalahan ini adalah yang pertama kalinya bagi Bianconeri sepanjang musim 2014-2015. Walau pada akhir pekan lalu Andrea Pirlo dkk menang 2-0 atas Palermo, namun di laga sebelumnya mereka juga kepayahan melawan tim lemah dan ditahan imbang 1-1 oleh Sassuolo.

Disebut timnya sedang mengalami krisis hasil, mantan pelatih AC Milan itu mengaku tak khawatir walau data statistik menunjukkan Juve mengalami dekadensi performa. Apalagi kenyaman mereka sebagai capolista mulai terusik dengan kehadiran Roma yang kini memiliki poin sama dengan mereka.

“Saya tidak khawatir di samping apa yang terlihat di statistik. Melawan Sassuolo, kami melakukan segalanya hasil seri bisa kami dapatkan. Hari ini kami kurang beruntung. Sebelum laga kami memiliki keunggulan tiga poin, khususnya secara head-to-head dengan Roma,” tambah Allegri.

“Saya harap ada pembelajaran yang didapat hari ini untuk mempersiapkan tim di masa depan lebih baik lagi, Anda tahu tidaklah mungkin untuk memenangkan seluruh pertandingan,” pungkasnya.

Sumber