MILAN Gelandang AC Milan, Keisuke Honda merasa optimis timnya mampu mengalahkan Sampdoria di lanjutan Serie A, akhir pekan ini. Milan kini tengah dalam tren negatif, mereka gagal menang dalam tiga partai terakhirnya.

Lawan Fiorentina dan Cagliari mereka hanya bisa bermain imbang. Sementara itu, lawan Palermo mereka justru menelan pil pahit di San Siro dengan kekalahan 0-2.

Sementara itu, walau Sampdoria baru saja ditekuk oleh Inter Milan dengan skor 1-0, namun mereka bisa bangkit ketika menjamu Fiorentina dan menang 3-1. Sampdoria sendiri secara keseluruhan musim ini tampil impresif dan bisa duduk di peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan koleksi poin 19 dari 10 laga.

Walau laga itu tampaknya akan berjalan sulit, namun Honda menyatakan bahwa Milan bisa memenangkan pertandingan tersebut.

"Saya rasa kami harus menang hari Sabtu nanti lawan Sampdoria. Kami harus menunjukkan ketangguhan kami. Saya rasa kami bisa melakukannya. Kami memulai proyek baru di bawah pelatih Filippo Inzaghi. Saya sangat menyukai tim ini dan saya rasa kami bisa melakukannya (menang lawan Sampdoria)," ujar Honda seperti dilansir Football Italia, Rabu (5/11/2014).

Rossoneri memang menargetkan bisa meraih tiga poin agar bisa masuk jajaran elit klasemen di bawah Juventus, Roma, dan Sampdoria. Namun kenyataan, skuad Filippo Inzaghi justru tak mendapatkan satu poin pun dan posisinya melorot ke urutan tujuh.


Sumber