Tak meraih kemenangan di laga melawan Sassuolo dan Genoa, Juventus sudah dihujani kritikan. Namun setelah kembali ke jalur kemenangan dan menang 2-0 atas Empoli (2/11/2014), La Vecchia Signora pun menjawab kritikan tersebut.

Kini keadaan pun berbalik, dan allenatore Juventus Massimiliano Allegri ganti menyerang orang-orang yang mengkritik timnya, termasuk para awak media. Eks pelatih AC Milan itu sudah memprediksi bahwa musim ini persaingan lebih seimbang.


“Saya menghargai pekerjaan Anda, namun saya harus melihatnya dengan seimbang dan tidak adil mengatakan setelah dua pertandingan, bahwa Juve kehilangan segalanya. Saya telah katakan musim ini akan seimbang,” ujar Allegri kepada Sport Mediaset, Minggu (2/11/2014).

Allegri pun kembali kepada penampilan timnya, dan menilai bahwa Gianluigi Buffon dkk terlalu bermain terburu-buru di babak pertama. Namun ia memuji penampilan duo gelandang sentral tim, Andrea Pirlo dan Arturo Vidal.

“Saya puas dengan babak kedua, karena kami terlalu bermain terburu-buru di babak pertama dan membuat banyak kesalahan. Saya memuji tim karena mereka permainan mereka yang berkembang, Pirlo juga mencetak gol yang mungkin menjadi pembangkit performa. Ia dapat menjadi pembeda dan berkembang, seperti halnya Vidal,” puji Allegri.

Pelatih berusia 47 tahun itu pun kini mengalihkan fokus timnya ke laga Liga Champions melawan Olympiacos (5/11/2014),”Itu pertandingan hidup-mati, karena sulit bagi kami jika kami gagal meraih kemenangan. Tapi kami tetap harus tenang menghadapinya, kami memiliki potensi karena menciptakan banyak peluang di Yunani,” pungkasnya.




SUMBER