Berlaga sebagai tuan rumah, AC Milan harus tertinggal dua gol oleh tamunya Palermo di giornata ke-10 Serie A, Senin (3/11/2014) dini hari WIB. Gol bunuh diri Cristian Zapata di menit ke-23, dan gol Paulo Dybala mengunci kemenangan sementara tim tamu hingga turun minum.


Jalannya Pertandingan

Kick off! Laga baru berusia tiga menit Milan sudah harus mengganti pemainnya. Alex menderita cedera dan langsung digantikan Cristian Zapata. Entah apa yang terjadi dengan pemain bertahan asal Brasil itu, namun tampaknya ia kurang optimal dalam melakukan pemanasan.

Memiliki materi pemain yang lebih mumpuni, Milan terlihat berusaha mengambil alih irama permainan dan inisiatif serangan. Namun pertahanan tim tamu, Palermo masih cukup solid untuk ditembus sejumah juru gedor Milan.

Sang pelatih, Filippo Inzaghi terlihat berdiri dari bench. Allenatore yang juga legenda Milan itu mulai sibuk memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya yang sejauh ini masih kesulitan membongkar pertahanan Palermo.

Kans pertama Milan! Menez dengan jeli melepaskan umpan terobosan ke tengah kotak penalti di menit ke-12. Sayang, Poli kurang tenang saat melakukan penyelesaian akhir, hingga akhirnya sepakan gelandang muda itu menyasar ke sisi kiri gawang.

Empat menit berselang, kali ini Fernando Torres nyaris membuka rekening gol perdananya di San Siro! Sayang, tandukan penyerang berjuluk El Nino dari dalam kotak penalti masih belum tepat sasaran. Terbuang sia-sia peluang emas tuan rumah!

Sial, terlalu fokus mencetak gol justru Milan harus memungut bola dari jala gawang sendiri di menit ke-23. Bek pengganti, Zapata yang diharapkan bisa menjaga jantung pertahanan dengan baik, malah melakukan gol bunuh diri. 0-1 untuk Palermo!

Petaka bagi kubu tuan rumah kembali berlanjut, pasalnya setelah tiga menit berselang gol bunuh diri Zapata, Palermo berhasil memperlebar jarak keunggulan. Adalah Paulo Dybala yang sukses menambah pundi-pundi gol tim tamu, berkat sepakan kerasnya yang mampu menghujam jala gawang Diego Lopez. 0-2 Milan tertinggal!

Tertinggal dua gol, Milan semakin gencar menebar ancaman. Serangan I Rossoneri yeng dimotori Keisuke Honda dan Menez kerap menggulirkan umpan-umpan terobosan tepat ke jantung pertahanan tim tamu.

Memasuki menit ke-40, Palermo kian percaya diri dalam membangun serangan dan membangun pertahanan. Kali ini tandukan Munoz dari jarak dekat hampir menghadirkan gol ketiga bagi tim tamu, sayang masih melenceng tipis di sisi gawang Lopez. Dari raut wajah, Inzaghi terlihat semakin cemas!

Hingga peluit panjang menandakan turun minum dibunyikan, Milan belum mampu mengejar ketertinggalan defisit gol. 2-0 untuk keunggulan sementara Palermo.


Susunan Pemain :


AC Milan: Diego Lopez; Abate, Alex (Cristian Zapata 3), Rami, De Sciglio; Poli, De Jong, Saponara; Honda, Torres, Menez.


Palermo: Sorrentino; Munoz, Gonzalez, Andelkovic; Morganella, Bolzoni, Maresca, Barreto, Lazaar; Dybala, Vazquez



SUMBER