Chelsea pernah punya sosok striker hebat dalam diri Didier Drogba. Kini The Blues pun pengganti Drogba dan diyakini bakal lebih hebat dari si pemain pantai Gading itu. Dia adalah Diego Costa.

Drogba jadi salah satu penyerang terbaik yang pernah dipunya Chelsea dengan sumbangan 157 gol dari 341 penampilan serta tiga trofi Premier League dan satu Liga Champions.

Sempat pergi selama dua tahun ke China dan Turki, Drogba musim depan akan kembali berseragam biru-biru. Namun Drogba bisa jadi tak akan lagi memainkan peran penting seperti dulu karena selain umurnya yang sudah 36 tahun, Chelsea kini sudah punya yang lebuh muda dan enerjik yaitu Diego Costa.



Penyerang Spanyol kelahiran Brasil itu memang sengaja didatangkan oleh Jose Mourinho untuk mengatasi kemandulan lini depan 'Si Biru' musim lalu. Berbekal penampilan okenya bersama Atletico Madrid, Costa disebut bakal lebih sukses daripada Drogba, yang juga punya gaya main mirip dengannya.

"Senang melihat pemain besar dan kuat menggunakan kekuatan badannya, bermain di antara ruang, menahan bola, dan menekan lawan. Tapi dalam kacamata sepakbola, dia lebih dari itu. Pergerakannya sangat hebat dan kecerdasannya luar biasa, dalam hal pergerakan pun juga fantastis," ujar Mourinho memulai pujiannya kepada Costa.

"Pemain ini benar-benar striker top. Aku bisa katakan itu karena aku sudah mengenalnya sejak lama. Bahkan para pemain senior yang sudah bersama kami - (Branislav) Ivanovic, (John) Terry - mereka bilang bahwa fantastis kami memilikinya karena dia sangat kuat," lanjut Mourinho.

"Mereka bilang dia bagus dalam duel udara, namun setelah tiga atau empat hari latihan, mereka berubah pikiran. Mereka bilang dia lebih bagus dari itu dalam duel udara. Mereka berpikir soal kekuatan fisiknya, tapi dia lebih dari itu. Didier masih lebih baik darinya dalam hal duel udara. Costa bagus di udara, Didier super bagus," paparnya