Pelatih Chelsea, Jose Mouringo mengonfirmasi bahwa ia tengah mempertimbangkan untuk kembali mendatangkan Didier Drogba pada jendela transfer musim panas ini. Pemain Galatasaray itu sendiri saat ini berstatus bebas transfer.


Didier Drogba bersama Mourinho saat masih di Chelsea. (Foto: Ist)

Usia Drogba telah menginjak angka 36 tahun. Usia yang tak lagi muda untuk seorang pesepakbola, khususnya seorang penyerang. Meski begitu The Special One tetap menilai Drogba sebagai salah satu striker terbaik di Eropa.

Mourinho pun berjanji bahwa ia akan segera membuat keputusan setibanya di Stamford Bridge. Seperti diketahui bahwa saat ini ia dan seluruh pemain The Blues tengah berada di Austria guna melakoni tur pramusim.

“Kami tengah memikirkan hal ini (mendatangkan kembali Drogba). Kami ingin memenangkan pertandingan dan memenangkan gelar dan Didier merupakan salah satu striker terbaik di Eropa,” tegas Mourinho, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (25/7/2014).

“Dia masih sesuai dengan kebutuhan Premier League dan kami berpikir mengenai hal tersebut dalam cara yang non-emosional. Apabila Anda membawa dia kembali itu bukan karena dia Didier atau mencetak gol paling penting dalam sejarah Chelsea, atau karena saya membutuhkan asisten. No!” sambungnya.

“Apabila saya membawanya kembali dan keputusan harus segera dibuat. Itu karena sebagai pemain, Drogba memiliki kualitas untuk membuat tim ini lebih kuat. Chelsea bukan tentang sebelas pemain, ini adalah tentang pilihan yang berbeda,” tutup pelatih asal Portugal itu.

Drogba meninggalkan Chelsea musim 2012 lalu usai mempersembahkan trofi Liga Champions. Selama delapan musim berkostum The Blues, Drogba telah tampil di 226 pertandingan dengan torehan 100 gol.