Pelatih anyar Manchester United, Louis van Gaal sedikit khawatir dengan stamina para pemainnya saat menjalani tur pramusim ini. Pasalnya United harus menempuh jarak sepanjang 13,5 ribu kilometer selama periode dua setengah pekan dalam menjalani tur pramusim ini.


Louis van Gaal (Foto: REUTERS/Dominic Ebenbichler)

The Reds Devils akan mengawali tur pramusimnya dengan berhadapan dengan LA Galaxy kemudian dilanjutkan dengan tim-tim papan atas Seria A, seperti AS Roma, Inter Milan dan Real Madrid. Selain berlaga, tim ini pun harus membagi waktu untuk tampil di acara-acara sponsor dan melakukan interview. Serangkaian acara ini membuat Van Gaal khawatir akan stamina para pemainnya.

“Kami harus mempersiapkan diri untuk musim ini dan saat anda memiliki aktivitas komersial dan juga harus berpergian jarak jauh yang menyebabkan anda jet leg tentu saja hal itu bukan hal baik dalam persiapan,” ujar Van Gaal, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (23/7/2014).

“Tapi tur pramusim ini sudah diatur (sebelum saya menjadi pelatih) jadi saya harus beradaptasi dan semoga saya bisa beradaptasi dengan baik,” sambung mantan pelatih Timnas Belanda ini.

Meski khawatir, namun pelatih 62 tahun ini mengaku senang dengan semangat timnya yang sangat antusias mengikuti sesi latihan bersama pelatih baru. Dirinya pun berharap hal positif saat latihan bisa diterapkan dalam laga yang sesungguhnya.

“Saya harus katakan bahwa ini adalah hal yang sangat fantastis. Para pemain sangat penasaran untuk mengikuti instruktur dari asisten saya. Fokus saya di sesi latihan ini sudah sangat baik tapi kami harus juga melihat apakah permainan kami berada dalam keadaan terbaik juga. Tapi saya sangat senang dengan kinerja pemain saya di sini,” tuntasnya.