Musim lalu persaingan empat tim di Premier League menuju titel juara akhirnya dimenangi Manchester City. Musim depan diprediksi bakal berjalan lebih alot seiring perubahan yang dilakukan beberapa tim.

City harus menunggu hingga pekan terakhir untuk jadi juara usai menyalip Liverpool di pekan ke-37 memaksimalkan tergelincirnya The Reds. The Citizens juara dengan selisih dua poin dari 'Si Merah'.



Sementara itu Arsenal yang sempat memimpin klasemen cukup lama akhirnya harus puas finis di posisi empat karena penampilan menurun sejak pergantian tahun. Lalu Chelsea ada di posisi ketiga setelah sempat juga ada di pole position.

Kejutan terjadi ketika Manchester United cuma tuntaskan musim di posisi ketujuh dan gagal lolos ke kompetisi Eropa yang membuat 'Setan Merah' akhirnya berbenah dengan mendatangkan Louis van Gaal sebagai manajer baru.

Di bursa transfer musim panas ini geliat tim-tim penghuni empat besar musim lalu cukup aktif di mana Chelsea menggaet Diego Costa, Filipe Luis, Cesc Fabregas, dan Didier Drogba untuk membayar nirgelar mereka.

Sementara Arsenal sudah mendatangkan Alexis Sanchez serta Mathieu Debuchy lalu City juga membeli tiga pemain baru yakni Fernando, Bacary Sagna, dan Willy Caballero.

Liverpool yang ditinggal Luis Suarez juga membeli empat pemain yang mencapai banderol lebih dari 50 juta poundsterling demi mempertahankan eksistensi di empat besar