Dua pemain baru Chelsea, Diego Costa dan Cesc Fabregas, memainkan laga debut mereka saat melawan Olimpija Ljubljana. Kombinasi kedua pemain timnas Spanyol itu membawa The Blues menang atas klub Slovenia tersebut.

Sejak dibeli Chelsea, Costa dan Fabregas belum sama sekali turun di tiga laga ujicoba yang dimainkan oleh klub London Barat itu terkait liburan ekstra yang dijalani pasca tampil di Piala Dunia.



Barulah ketika Chelsea terbang ke Slovenia untuk menghadapi Ljubljana, Mourinho menurunkan Costa dan Fabregas sebagai starter. Tak hanya keduanya, juga ada Cesar Azpilicueta dan Gary Cahill yang diturunkan sejak awal.

Sama seperti pada dua laga sebelumnya melawan AFC Wimbledon dan Wolfsbeger AC, Chelsea juga tertinggal lebih dulu setelah Nik Kapun bikin gol lima menit sebelum jeda.

Di babak kedua tepatnya di menit 57, Costa mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuka keran golnya di klub barunya ini. Fabregas yang melihat ruang di antara Costa serta dua bek lawan, kemudian memberikan umpan terobosan.

Bola berhasil digapai Costa dan sambil dibayangi satu pemain, pemain kelahiran Brasil itu melepaskan sepakan terukur ke sudut sempit dan berbuah gol penyama kedudukan.

Chelsea kemudian berbalik unggul 2-1 dari gol pemain barunya, Kurt Zouma, yang baru bergabung dengan tim setelah menjalani masa peminjaman enam bulan di St Etienne sejak dibeli Januari lalu