Brendan Rodgers memprediksi Liverpool belum benar-benar dalam kondisi siap tarung saat Premier League dimulai pada pertengahan Agustus. The Reds butuh waktu lebih panjang untuk adaptasi pemain baru.

Liverpool sukses menundukkan Manchester City dalam rangkaian turnamen musim panas bertajuk International Champions Cup, melalui adu penalti dengan skor 3-1. Meski sukses mengalahkan sang juara Premier League, Rodgers tak lantas puas dengan capaian tersebut.



Secara khsusus dia menyoroti beberapa nama baru yang masuk dalam skuatnya di bursa transfer musim panas ini. Meski sudah mulai dimainkan di beberapa laga ujicoba, mereka masih butuh lebih banyak waktu untuk menjadi benar-benar solid.

"Kami masih punya beberapa posisi yang kami ingin isi di skuat, jadi di akhir Agustus kamu akan menjadi tim yang tangguh dengan sekelompok pemain yang siap melangkah. Kami masih ada pekerjaan yang harus dilakukan," sahut Rodgers pada wartawan.

Menyusul kepergian Luis Suarez ke Barcelona, Liverpool langsung bereaksi dengan mendatangkan banyak pemain baru ke Anfield. Mereka adalah Rickie Lambert, Adam lallana, Emre Can, Lazar Markovic, Dejan Lovren dan yang terakhir Divock Origi.

"Kami membeli beberapa pemain yang spesifik terhadap peran tertentu, pemain dengan profil yang cocok dengan cara kerja kami. Itu akan butuh waktu lebih banyak dibanding kondisi normal untuk mereka bisa menyatu."

"Tapi banyak pemain sudah datang ke sini, dan transisinya berjalan mulus - mereka punya karakter yang bagus dengan kepribadian yang juga baik dan memenuhi kriteria yang kami inginkan dalam kaitan dengan gaya main kami," lanjut Rodgers di ESPNFC.