Liverpool baru saja meresmikan pembelian Divock Origi dari Lille. Oleh manajer Brendan Rodgers, pemuda 19 tahun itu diyakini punya semua bahan yang dibutuhkan untuk jadi bintang kelas dunia.

Origi bergabung ke Liverpool dengan banderol yang disebut-sebut sekitar 10 juta poundsterling. Pemain internasional Belgia itu diikat dengan kontrak jangka panjang.

Kontrak jangka panjang diberikan Liverpool karena Rodgers yakin Origi punya talenta besar yang bisa dikembangkan seiring tahun. Oleh karena itu, manajer 41 tahun tersebut membiarkan si pemain tetap berada di Lille sepanjang musim depan dengan status pinjaman.



Langkah ini diambil agar Origi bisa lebih membuktikan diri mengingat di Liverpool persaingan skuat berlangsung ketat, sehingga kesempatan bermain bisa jadi tak akan banyak. Setelah musim lalu mencetak lima gol dari 30 penampilan di Ligue 1, diharapkan Origi bisa meningkatkan performanya di musim depan.

"Bagi saya, dia bisa menjadi salah satu talenta paling menarik di dunia sepakbola. Saya sangat yakin akan itu," kata Rodgers di situs resmi klub.

"Anda melihat banyak pemain bagus, tapi anak ini, untuk usia 19 tahun, dia mencuri perhatian di Piala Dunia. Tapi kami telah memantaunya sebelum itu, kami telah melihat dia sebagai seorang pemain muda yang tampil di turnamen internasional."

"Dia punya segalanya untuk jadi pemain kelas dunia. Dia sangat cepat, punya sentuhan menakjubkan, berukuran tubuh yang bagus, dan agresif. Satu hal yang juga saya sukai dan juga ada di pemain lain tim ini, adalah rasa rendah hati untuk bekerja keras," sambungnya.

"Saya sudah cukup melihatnya selama beberapa musim terakhir untuk berpikir bahwa anak ini, jika masuk ke lingkungan yang tepat, benar-benar bisa menjadi pemain kelas dunia."

"Dia akan kembali ke Lille dan bermain di sana untuk semusim lagi sebagai pinjaman. Tapi dengan membelinya, kami akan punya seorang pemain luar biasa, tidak hanya sekarang saat dia tiba musim berikutnya tapi juga di masa depan," demikian Rodgers.