Pelatih Chelsea, Jose Mourinho memberikan alasan mengapa ia memutuskan mendatangkan Filipe Luis dari Atletico Madrid ke Stamford Bridge. Keseimbangan tim dan memperkaya opsi pemain di lini belakang The Blues menjadi latar belakangnya.

Seperti diketahui, Luis mendarat di Stamford Bridge dengan mahar sebesar 20 juta euro dari Atletico Madrid. Pria Brasil ini menyusul koleganya semasa di Los Rojiblancos, Diego Costa yang lebih dulu resmi berbaju Biru khas Chelsea.

Bagi Mourinho sendiri kedatangan Luis bagaikan pelengkap lini pertahanan The Blues musim depan. Pemain yang baru saja merasakan gelar juara La Liga ini dirpoyeksikan menutup lobang di bek kiri sepeninggal Ashley Cole ke AS Roma.

“Setelah mendapatkan Cesc Fabregas, kami memerlukan tambahan di lini belakang khususnya seorang bek kiri berkualitas. Saya rasa Filipe akan membuat pertahanan kami menjadi seimbang dan sebuah altenatif baru bagi saya,” ucap Mourinho, kepada Football-Espana, Senin (28/7/2014).

“Saya bisa memainkan Cesar Azpilicueta di sisi kanan dan menggeser Branislav Ivanovic ke posisi awalnya, bek tengah. Itulah tujuan dan keinginan saya,” paparnya.

SUMBER