Saat liburan pasca-Piala Dunia 2014 lalu, Jack Wilshere lagi-lagi tertangkap kamera sedang merokok di sebuah hot tub di Las Vegas. Cercaan pun tak lama berdatangan, serta tentunya teguran dari klub dan gaffer Arsenal, Arsène Wenger.

Wilshere pun minta maaf dan mengaku akan belajar dari kesalahannya itu. Terlebih, gelandang berusia 22 tahun itu juga sudah punya seorang anak, yang tak ingin meniru sang Ayah dan menganggap bahwa rokok merupakan hal wajar buat seorang atlet.

“Dulu saya membuat kesalahan dan saya melakukannya lagi – orang-orang tak luput dari kesalahan. Saya masih muda dan saya akan belajar dari kesalahan itu, saya minta maaf,” tutur Wilshere, seperti dikutip SkySports, Senin (28/7/2014).

“Saya menyadari konsekuensinya dan dampak dari pertumbuhan anak-anak. Saya sendiri punya anak dan saya tak ingin mereka tumbuh dengan berpikir bahwa Ayah mereka merokok dan hal itu bukan masalah buat seorang pesepakbola. Karena yang namanya merokok itu salah. Hal itu tak bisa diterima. Saya akan menerima konsekuensinya,” lanjutnya.

Wilshere yang juga turut dalam pramusim The Gunners di Amerika Serikat, berkeinginan kuat untuk memamerkan komitmennya musim ini. Wilshere ingin menjalani kompetisi yang positif musim depan, selepas kekecewaan besar bersama tim nasional Inggris di Piala Dunia Brasil lalu.

“Musim ini musim yang besar buat saya. Saya kembali ke pramusim lebih awal, untuk menunjukkan pada semua orang tentang komitmen saya. Saya berkomitmen penuh pada klub dan tugas saya. Saya ingin semua orang tahu hal itu,” tutup Wilshere.

SUMBER