Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menegaskan bahwa timnya tidak akan merindukan bek David Luiz saat menjalani Premier League musim 2014-2015 nanti. Hal ini dinyatakan Mou menyusul hasil minor saat pemain berusia 27 tahun membela Timnas Brasil di ajang Piala Dunia, Juli lalu.


David Luiz (Foto: Zimbio)

Pemain internasional ini akan mengawali musim 2014-15 bersama klub tajir asal Prancis, Paris Saint-Germain dengan nilai kontrak sebesar 50 juta pounds atau setara Rp 991 miliar, selama lima tahun. Hal ini juga mengakhiri petualangan David Luiz selama tiga musim di Stamford Bridge yang juga menyumbangkan trofi FA Cup pada musim 2011-2012.

Meski mengungkapkan sudah tidak membutuhkan jasa pemain berambut kribo ini, juru taktik asal Portugal ini tidak lupa mengungkapkan terima kasihnya atas masa bakti David Luiz selama tiga musim terakhir.

"Musim lalu dia bukan pilihan pertama bagi kami. Sebagai bek tengah tidak sama sekali ada John Terry dan Gary Cahill di seluruh musim. Di lini tengah, dia baik secara fisik dan memberi kami hal-hal penting, terutama di Liga Champions ketika (Nemanja) Matic tidak bisa bermain. Tapi musim ini Matic bisa bermain di Liga Champions jadi kami tidak kehilangan pemain yang memiliki fisik prima, ujar Mou seperti dilasnir Soccerway, Senin (4/8/2014).

"Faktanya kami memiliki Cesc Fabregas yang menggerakkan kami ke arah yang berbeda. Ini adalah sesuatu yang kami butuhkan dalam sepakbola dan kami akan menuju ke sana. David melakukan hal-hal penting di sini, dia seorang yang profesional dan kami akan kehilangan dia sebagai pemain yang baik. Tapi dari sudut pandang sepakbola, kami percaya skuad kami lebih kuat dibanding musim depan," sambungnya.