Sebelum akhirnya menggaet Alexis Sánchez, gaffer Arsčne Wenger diketahui ‘ngebet’ mendatangkan Luis Suárez ke Arsenal. Sayangnya upaya Wenger “buntung” hingga Suárez malah memilih Barcelona. Namun kegagalan Wenger itu justru dianggap untung oleh mantan bek Sol Campbell.


Arsenal dianggap beruntung saat gagal mendapatkan Luis Alberto Suarez Diaz (Foto: Reuters)

Menyinggung soal keputusan Suárez yang mengabaikan ketertarikan The Gunners, Skipper Liverpool, Steven Gerrard dianggap biang keladinya. Tak ayal, Wenger pun sempat geram lantaran Gerrard jadi sosok kunci untuk mendesak Suárez menolak pinangan Arsenal.

Di sisi lain, Suárez disebut Campbell takkan cocok dengan sistem permainan yang ada di Arsenal, opini Campbell ini turut didorong oleh beragam perilaku kontroversial El Pistolero. Otman Bakkal, Branislav Ivanovic dan terakhir Giorgio Chiellini, merupakan daftar korban ulah gigitan Suárez.

Terlepas dari permintaan maaf Suárez, ulahnya itu akan tetap membekas dan jadi catatan abadi dalam bab sejarah negatif karier bomber internasional Uruguay itu. Belum lagi, perilakunya itu akan jadi contoh buruk buat para penggemar muda sepakbola se-kolong langit.

“Menilik mentalitasnya, dia takkan cocok untuk Arsenal. Sudah beberapa kali dia dihukum akibat menggigit pemain lawan, termasuk Branislav Ivanovic,” ketus Campbell, sebagaimana diwartakan Squawka.com.

“Dia memang minta maaf, tapi ulahnya itu bukan hal berkelas. Dia juga melakukannya di panggung sepakbola terbesar (Piala Dunia) dan buat saya, ulahnya itu menunjukkan minimnya respek. Banyak anak-anak dan miliaran fans seluruh dunia yang menyaksikan itu. Mungkin Barcelona bisa mengatasi perilakunya itu,” tutupnya.