Untuk kali kedua dalam dua tahun terakhir kepemilikan Keluarga Glazer terhadap Manchester United kembali berkurang. Mereka akan melepas 5% dari total saham The Red Devils.

Dikutip dari ESPNFC, meski melepas 5% dari total saham yang ada, keluarga Glazer masih menjadi pemilik saham mayoritas. Dua tahun lalu mereka juga melego 10% sahamnya.



Pengumuman penjualan sebagian saham ini muncul hanya sekitar dua bulan setelah Malcolm Glazer meninggal dunia. Malcolm adalah pemimpin keluarga Glazer yang mengakuisisi 'Setan Merah' pada 2005. Saat ini kendali klub dijalankan secara bersama oleh lima orang anak Malcolm.

Saham MU saat ini senilai US$ 19,31 (sekitar Rp 223.600) per lembarnya. Dari penjualan sebanyak delapan juta lembar saham maka keluarga Glazers akan mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 1,743 triliun.

Keluarga Glazers saat ini masih memiliki 80% saham The Red Devils. Mereka mulai menguasai MU pada tahun 2005, yang dibeli dengan harga 790 juta poundsterling atau setara dengan Rp 15,467 triliun.