Pelatih Louis van Gaal boleh saja membawa Manchester United menjuarai turnamen International Champions Cup. Namun, takkan berlaku di panggung Premier League, hal itu ditegaskan oleh Brendan Rodgers.


Brendan Rodgers. (Foto: Ist)

Setan Merah tampil sebagai kampiun di ajang internasional tersebut usai mengandaskan rival abadi, Liverpool di partai final dengan skor 3-1. Trofi ini menjadi persembahan pertama Van Gaal sejak didaulat menjadi pelatih United, menggantikan peran David Moyes yang dipecat.

Rodgers menambahkan bahwa Van Gaal sejatinya tengah menghadapi tugas berat, mengingat manajemen United mematok target memenangkan trofi Premier League periode 2014-15.

Meski sukses menukangi Barcelona dan Bayern Munich, Premier League diakui Rodgers sebagai kompetisi dengan atmosfer yang berbeda dan tak ada jaminan bagi Van Gaal untuk langsung meraih hasil sempurna pada debutnya di ranah Inggris.

“Saya pikir dia akan menemukan kompetisi di liga yang berbeda dari liga mana pun yang pernah ia hadapi. Di sebagian besar liga lain, ada satu atau dua tim dan merekalah tim yang diharapkan menjadi juara,” kata Rodgers, seperti dilansir Soccerway, Rabu (6/8/2014).

"Sementara ini adalah sebuah liga di mana tim top menghadapi tim papan bawah dan pada hari tertentu Anda bisa kalah. Anda tidak banyak merasakan itu di liga lainnya. Saya pikir kompetisinya mungkin akan membuatnya terkejut dan ini berdasarkan pembicaraan dengan manajer-manajer asing selama beberapa tahun ini," sambungnya.

"Saya telah bekerja secara dekat dengan para pemain asing yang datang dari luar Inggris dengan persaingan fisik yang kompetitif dan benar-benar nyata akan berbeda dari tempat manapun dia pernah bekerja sebelumnya," tuntas mantan pelatih Swansea City itu.