Terkadang bermain dengan bagus, terkadang amat sangat buruk. Barisan pertahanan Arsenal musim kemarin diakui Arsene Wenger membuatnya bingung sendiri.

Arsenal kebobolan 41 gol di Premier League musim kemarin dan jumlah itu bukanlah yang terburuk di antara tim-tim yang finis di empat besar. Masih ada Liverpool yang kebobolan 50 gol selama musim 2013/2014.



Namun, Arsenal menerima dua kekalahan yang bisa dibilang cukup perih. Mereka sempat dihantam Liverpool 1-5 dan dilumat Manchester City 0-6. Buat Wenger ini adalah hal yang mengherankan.

Manajer asal Prancis itu menganalogikan barisan pertahanannya seperti Dr Jekyll & Mr Hyde, tokoh yang punya dua kepribadian --yang satu baik dan yang lain buruk-- di dalam satu tubuh.

"Saya cukup khawatir ketika itu. Saya kaget dengan jumlah gol yang masuk ke gawang kami," ujar Wenger seperti dilansir Telegraph.

"Kami bertahan seperti Dr Jekyll & Mr Hyde. Kami menorehkan 18 clean sheet, tapi ketika kami tidak menorehkan clean sheet, kami membiarkan lawan mencetak gol sesukanya."

"Saya pikir, itu hanya masalah kepercayaan diri saja. Tapi, secara keseluruhan kami bertahan dengan baik. Kami punya kesempatan bagus untuk memperbaikinya," kata Wenger.