Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mewanti-wanti manajer Manchester United, Louis van Gaal. Rodgers yakin benar bahwa pemilik klub tidak akan lama-lama bersabar supaya timnya sukses lagi.

Peringatan Rodgers itu berkaca pada kasus David Moyes yang menggantikan Sir Alex Ferguson. Dikontrak selama enam tahun, Moyes mesti harus angkat kaki tidak sampai semusim penuh.



Performa jeblok MU penyebabnya. Di bawah Moyes, 'Setan Merah' terseok-seok di liga, tersingkir di babak awal Piala FA dan terhenti di perempatfinal Liga Champions.

Meskipun MU bisa dibilang jarang berganti manajer, tapi faktanya kegagalan seperti demikian tidak dapat ditolerir. Dengan kontrak berdurasi panjang yang telah diberikan kepada Moyes, nyatanya tidak bisa menjadi jaminan.

"Aku pikir ada banyak hal di Manchester United yang tidak terlihat oleh banyak orang," ucap Rodgers yang dikutip Guardian.

"Dia (Moyes) harus pergi, di mana saya berempati untuk dia adalah dia pikir dia akan mendapatkan waktu. Tiba-tiba saat keadaan tidak beres seperti yang orang-orang pikirkan, Anda tidak akan mendapatkan kesempatan itu."

"Dia sudah menandatangani kontrak berdurasi panjang dan dia pikir dia akan memiliki banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaannya," kata Rodgers.