Selepas kompatriotnya, Lukasz Fabianski pergi, Wojciech Szczesny sudah bisa membaca situasi bahwa garda gawang Arsenal itu akan punya pesaing baru. Benar saja, klub mendatangkan David Ospina sebagai “musuh” anyar Szczesny di bawah mistar.


Wojciech Szczesny (Foto: ist)

Musuh dalam artian pesaing berat untuk merebut hati gaffer Arsène Wenger dan dinobatkan jadi kiper utama, jelang musim baru. Szczesny pribadi mengaku tak gentar untuk pamer kualitas dan menjaga posisinya di line-up utama tim Meriam London.

“Saya senang akan tantangan. Saya sudah menduga pemain baru akan datang karena Lukasz pergi ke Swansea City dan saya mengharapkan yang terbaik untuknya,” ujar Szczesny, seperti dikutip Soccerway, Selasa (5/8/2014).

“Saya sudah tahu akan ada (kiper baru) yang datang. Saya hanya akan bekerja keras seperti biasa, biak di tiap pertandingan dan di tiap sesi latihan. Semoga itu cukup,” imbuh kiper internasional Polandia tersebut.

Szczesny turut angkat suara soal rekrutan anyar The Gunners lainnya macam Alexis Sánchez, Mathieu Debuchy dan Calum Chambers. Dengan skuad lama, mereka nyaris juara Liga Inggris, walau mendapati gelar penghibur FA Cup. Musim ini dengan diperkaya pemain baru, Szczesny pede timnya bisa lebih banyak bicara musim 2014/15.

“Kami sempat sangat dekat dengan posisi puncak tahun lalu di Premier League dan kami mampu memenangkan FA Cup. Tahun ini kami menambah beberapa pemain baru dan kami semakin kuat. Kepercayaan diri sedang tinggi dan semoga tahun ini kami bisa bersaing lebih ketat lagi untuk (titel) Premier League,” tutup Szczesny.